Ingin Bangun Rumah? Cari Saja Supplier Triplek

Ilustrasi Triplek

Dalam membangun rumah, anda tentu menginginkan yang terbaik dan ternyaman. Ada rumah yang terbuat dari batu bata, kayu, ada pula dari triplek. Rumah dengan menggunakan triplek tentu membuat anda mengeluarkan biaya yang relative lebih murah. Apakah anda tertarik menggunakan triplek sebagai salah satu bahan bangunan rumah anda? Anda perlu mencari supplier triplek terdekat untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Triplek Adalah

Triplek merupakan material yang paling sering dimanfaatkan untuk berbagai keperluan karena sifatnya yang fleksibel. Triplek sangat mudah dibawa maupun dibentuk sesuai dengan kebutuhan. Triplek disebut juga dengan plywood, merupakan papan pabrikan yang terbuat dari beberapa lapisan kayu atau veneer kayu yang direkatkan bersama menggunakan lem agar menjadi sebuah papan kayu tipis.

Lapisan-lapisan veener kayu tersebut direkatkan bersama dengan urat kayu yang bersilangan agar material triplek menjadi kokoh dan tahan akan beban yang berat. Lapisan triplek sendiri terbagi menjadi dua, yaitu triplek berlapis 3 atau disebut juga multipleks dan triplek berlapis 5 yang disebut juga five-ply. Mengapa lapisan kayu ini harus dibuat ganjil? Alasannya adalah agar membuat kontruksi kayu menjadi seimbang.

Triplek untuk Membangun Rumah

Kayu triplek sangat popular karena memiliki banyak kemudahan dan manfaat bagi penggunanya. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat anda manfaatkan dari material triplek untuk pembangunan rumah anda :

  1. Material triplek dapat anda gunakan sebagai bahan utama luar rumah anda dan partisi dalam ruangan rumah anda.
  2. Material triplek dapat anda bentuk menjadi berbagai jenis perabot untuk rumah anda. Contoh lemari barang, rak sepatu, dan lain sebagainya.
  3. Material triplek dapat anda manfaatkan untuk pintu rumah anda, meski bukan untuk pintu utama. Karena lebih baik untuk pintu utama anda menggunakan bahan yang lebih kuat, demi keamanan.

Begitulah triplek dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan anda. Selain itu triplek juga memiliki harga yang relative murah. Bagi anda yang tertarik menggunakan material triplek untuk rumah anda jangan lupa untuk mencari supplier triplek terdekat.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like these