Ini Dia Tips Memilih Lemari Es untuk Kebutuhan Rumah Tangga, Jangan Sampai Keliru!

lemari es

Belakangan ini, produk lemari es di pasaran mulai beragam dengan segala macam keunggulan dan fiturnya yang semakin canggih. Masing-masing merk kulkas terkesan berlomba untuk memberikan kualitas produk yang paling baik. Tak jarang juga ada beberapa merk kulkas yang terkesan menonjolkan sisi kemewahannya.

Tentunya hal positif dari adanya variasi kulkas yang semakin beragam membuat konsumen memiliki banyak opsi. Tapi sayangnya, tidak semua jenis lemari es sesuai dengan kebutuhan kita. Tetap ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli kulkas.

Tips Memilih Lemari Es Sesuai Kebutuhan

Tidak dipungkiri bahwa sekarang ini banyak orang sudah menggunakan kulkas untuk menyimpan bahan makanan di rumah. Namun tidak sedikit merk kulkas yang berumur pendek atau cepat rusak. Oleh karena itu, agar tidak salah pilih, pastikan untuk memahami beberapa hal berikut sebelum memilih kulkas.

  1. Tentukan Kapasitas Kulkas

Hal paling penting yang perlu Anda pahami sebelum memilih lemari es adalah kapasitas ruang kulkas tersebut. Karena setiap rumah tangga tentu memerlukan kapasitas kulkas yang berbeda-beda. Misalnya saja Anda mempunyai anggota keluarga yang banyak, tentu kulkas berkapasitas besar sangat direkomendasikan untuk dipilih. Begitu pula sebaliknya, apabila jumlah anggota keluarga sedikit, maka lebih baik pilih kapasitas kulkas yang kecil ataupun sedang.

  1. Dimensi

Tata letak kulkas di rumah juga perlu dipertimbangkan, jangan sampai Anda membeli kulkas berukuran besar namun tidak ada ruangan yang cukup untuk menampungnya. Ukuran kulkas sendiri cukup beragam, dari mulai yang paling kecil, sedang, hingga besar. Pilih ukuran kulkas yang sesuai dengan tata interior rumah dan jangan sampai membuat tampilan rumah terlihat sempit.

  1. Desain

Tips memilih lemari es yang baru berikutnya yaitu pertimbangkan desain kulkas yang akan dipilih. Anda dapat memilih desain kulkas yang sesuai dengan selera serta kepuasan Anda. Karena tampilan kulkas yang menarik tentu dapat membuat suasana rumah menjadi terasa menyenangkan.

  1. Kualitas dan Mutunya

Terkait kualitas dan mutu kulkas, tentu menjadi salah satu pertimbangan yang cukup penting dalam memilih kulkas. Anda tentu tidak mau jika memiliki kulkas dengan bentuk, kualitas, dan mutu yang buruk. Oleh sebab itu, perhatikan dan pahami bahan serta material yang digunakan oleh merk kulkas tersebut sebelum membelinya. Anda dapat memilih kulkas dengan material yang kokoh serta terbuat dari Pre Coated Material atau PCM.

  1. Teknologi Pendingin

Teknologi pendingin yang ada pada lemari es juga perlu dipertimbangkan saat memilih kulkas yang berkualitas. Mayoritas merk kulkas yang bagus mempunyai label berupa gambar bintang yang ada di bagian kanan atas di pintu kulkas. Ada jenis kulkas yang memiliki gambar bintang yang berjumlah tiga hingga lima. Jumlah itu mempunyai arti khusus terhadap teknologi pendingin yang digunakan.

Biasanya untuk kulkas bintang 3, kemampuan pendinginnya sekitar minus 150 celcius. Sedangkan untuk kulkas bintang 5 memiliki teknologi pendingin hingga minus 210 celcius.

Itulah beberapa tips memilih lemari es yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like these

No Related Post