Souvenir Kalender Unik dari Bahan Kayu

Ilustrasi balok kayu untuk kalender unik

Banyak yang menggunakan kalender sebagai benda souvenir dan bentuknya pun unik-unik. Salah satunya ada kalender yang bahannya berbeda dari yang biasanya, yaitu souvenir kalender unik dari kayu. Kalender ini sangat cocok bagi yang menyukai souvenir dengan tema natural. Biasanya, kalender kayu ini banyak dipergunakan sebagai souvenir untuk acara pernikahan. Namun, tak ada salahnya jika hendak digunakan sebagai souvenir kantor, atau untuk perorangan, dipesan untuk dipakai sendiri. Hal ini kerena bentuknya yang menarik dan cukup praktis penggunaannya, yakni ada model kalender kayu yang tinggal membalik dan menata angka tanggal dan urutan bulan nya pada kalender kayu ini.

Aneka Warna Kalender Kayu

Keunikan kalender kayu yang cukup menjadi ciri khasnya adalah pada warnanya yang kecokelatan khas kayu berikut corak urat kayunya yang khas. Kalender kayu ini finishingnya bisa dengan dipernis saja. Namun ada juga yang dicat dalam aneka warna lainnya, yaitu seperti hijau atau merah dan lain sebagainya sesuai selera, agar bisa lebih terlihat dengan jelas dan bisa disesuaikan dengan warna dinding temboknya ataupun warna interior lainnya di sekitar penempatannya. Jadi kalender kayu tak terbatas dalam warna coklat saja.

Aneka Model Kalender Kayu

Ukurannya bisa disesuaikan, dan ragam pilihan modelnya juga banyak, antara lain sebagai berikut.

Kalender Kayu Model Blok

Kalender kayu ini terdiri dari blok-blok kayu angka tanggal dan blok-blok kayu tulisan bulan, yang bisa disusun dalam suatu wadah kalender kayu blok sesuai tanggal pada saatnya setiap hari. Letak blok bulannya bisa di bagian bawah letak blok tanggal dengan tulisan mendatar, ataupun di bagian sampingnya, dengan tulisan vertikal. Cara penggunaannya adalah dengan menyusun dan mengganti susunan blok-blok kayu tersebut sesuai tanggal di setiap harinya. Ada juga model kalender kayu blok yang diberi tambahan blok kayu untuk harinya, selain tanggal yang terdiri dari dua digit angka, masing-masing dari angka 0 hingga 9, dan blok tulisan bulan sebanyak 12 buah.

Kalender Kayu Geser

Ada juga kalender kayu model geser yang menampilkan tanggal per bulan yang bisa digeser untuk disesuaikan tiap bulannya. Jadi tak perlu menyesuaikan tiap hari.

Kalender Kayu Melingkar

Model ini terdiri dari 3 lingkaran yakni lingkaran tanggal di bagian terluar dan lingkaran bulan di bagian tengah lalu di bagian paling dalam adalah lingkaran hari. Cara pemakaiannya adalah menggeser kotak di tiap lingkaran sesuai tanggal yang tepat di setiap harinya.

Pilih saja sesuai selera.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like these

No Related Post