Cek Apa Sajakah Manfaat Les IB, Berikut Penjelasannya

ilustrasi les ib

Sudah tahu bahwa ada les IB di Indonesia? Ya, kurikulum IB alias internasional baccalaureate mungkin masih terdengar asing bagi sebagian besar orang. Tetapi ternyata keberadaannya sudah banyak digunakan untuk beberapa sekolah internasional maupun nasional plus di Indonesia. 

Dengan memanfaatkan kurikulum IB itulah, maka sebuah sekolah secara otomatis akan langsung menerapkan kurikulumnya dengan menggunakan Bahasa Inggris. Tujuannya adalah agar nantinya para lulusan bukan hanya mendalami pelajaran yang mereka inginkan tetapi juga menguasai Bahasa Inggris. Tentu saja, keberadaan kurikulum ini sangat cocok bagi anda yang akan meneruskan Pendidikan ke luar negeri. 

Sejarah Sekilas Mengenai IB 

Sebelum memasuki les IB inilah, maka anda juga perlu untuk mengetahui bagaimanakah sejarah sekilas dari kurikulum Pendidikan tersebut. Adapun kurikulum IB ini ternyata diciptakan oleh para guru dari internasional school of Geneva. Dimana guru tersebut menciptakan program tersebut bagi sistem yang pindah secara internasional sekaligus ingin mengikuti kuliah university. 

Awal kemunculannya, program tersebut hanya difokuskan pada pengembangan program Pendidikan. Tujuannya adalah buat mempersiapkan siswa masuk ke jenjang Pendidikan jauh lebih tinggi untuk memasuki universitas. Sebagian besar dari sekolah dengan kurikulum internasional ini adalah swasta, tetapi sekarang sudah banyak sekolah negeri menerapkannya. 

Manfaat Mengikuti Les IB 

Karena kurikulum tersebut berstandar internasional, maka para murid ataupun mahasiswa di tanah Air memang harus melakukan penyesuaian terlebih dahulu. terutama jika sebelumnya menggunakan kurikulum nasional maka perbedaannya benar-benar cukup jauh bukan. 

Untuk memahaminya secara optimal itulah mengikuti kursus IB bisa menjadi pilihannya. Sudah ada banyak tempat kursus dimana menawarkan program IB tersebut. Nah, dengan mengikuti kursus inilah ternyata akan mendapatkan sejumlah keuntungan didalamnya diantaranya adalah. 

  1. Dibantu Dengan Tenaga Profesional 

Tidak bisa dipungkiri apabila menyesuaikan diri dengan kurikulum baru terutama kelas internasional memang bukanlah perkara mudah dilakukan. Tetapi jika mengikuti les private IB itulah bisa membantu anda memahaminya jauh lebih optimal. Sebab nantinya, anda akan dibantu oleh para tenaga pengajar yang sudah profesional di bidangnya. 

  1. Membantu Lebih Fokus Mempelajari Materi Yang Diinginkan 

Tidak hanya itu saja, dengan mengikuti les inilah, anda juga jauh lebih fokus untuk mempelajari materi yang diinginkan tersebut. Sebagai contohnya, jika anda ingin mempelajari fisika, maka tenaga pengajar yang dihadirkan pastinya juga sudah mempunyai pengetahuan cukup banyak mengenai Fisika. 

  1. Mempersiapkan Diri Masuk Ke Sekolah Internasional

Dengan memasukkan buah hati ke les private IB inilah ternyata akan memberikan manfaat untuk mempersiapkan diri mereka agar jauh lebih siap untuk masuk ke sekolah internasional. Baik yang ada di dalam maupun luar negeri. 

Dengan internasional baccalaureate inilah ternyata akan memberikan banyak keuntungan bagi para siswa dimana bisa mempelajari hal-hal jauh lebih maksimal hingga mengembangkan kemampuan dan berkomunikasi. Itulah mengapa pilihlah les IB terbaik agar mendapatkan manfaat jauh lebih banyak.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like these