Tote bag Seminar, Souvenir Ramah Lingkungan

Ilustrasi tote bag ramah lingkungan

Plastik adalah sebuah benda yang sejak awal penemuannya telah mempermudah hidup peradaban manusia modern. Benda satu ini secara perlahan telah mempengaruhi kehidupan manusia hingga sekarang. Bahkan secara perlahan plastik akhirnya yang awalnya menjadi penyelamat dan mempercepat perkembangan kehidupan manusia, menjadi malapetaka yang sangat buruk. 

Penggunaan plastik yang tidak terkendali akhirnya menjadi kabar buruk kelangsungan hidup manusia. Secara perlahan plastik akhirnya menjadi limbah yang tidak bisa dikendalikan. Manusia mulai kecanduan terhadap penggunaan plastik yang ringan dan juga terkesan simpel. Namun tanpa sadar penggunaan yang berlebihan malah berbahaya, terutama karena limbah plastik hingga sekarang masih belum ada solusi yang tepat. Salah satu solusi untuk mengurangi sampah plastik adalah dengan menggunakan tote bag seminar yang ramah lingkungan.

Penggunaan Tote Bag

Sektor yang sering menggunakan plastik adalah perdagangan. Jenis plastik yang mudah dijumpai adalah kantong plastik yang sering digunakan untuk berbelanja di berbagai jenis supermarket. Plastik ini digunakan sebagai wadah untuk barang yang akan kamu beli, dan biasanya memiliki logo dari toko tersebut sebagai ajang promosi. 

Namun penggunaan kantong plastik yang berlebihan pada akhirnya membuat beberapa supermarket mulai melarang penggunaan kantong plastik. Bahkan sebagian supermarket mengharuskan pengunjungnya untuk membawa kantong belanja sendiri. Beberapa supermarket bahkan mulai menjual tote bag versi mereka sendiri demi mengganti penggunaan plastik berlebihan. 

Tote bag juga bisa kamu temukan di beberapa event tertentu seperti diskusi maupun sebuah seminar. Terutama jika kamu adalah seorang mahasiswa yang sangat aktif. Tote bag seminar kerap menjadi alternatif yang sangat jitu sebagai kantong belanja. Terutama jika kamu adalah orang yang kerap hampir setiap minggu datang ke supermarket dan berbelanja. 

Tote bag seminar menjadi salah satu cara agar kamu bisa memiliki sebuah tote bag yang tergolong bagus. Walaupun volume tote bag tidak begitu besar seperti tote bag belanjaan seperti pada umumnya, namun paling tidak tote bag jenis ini cukup untuk digunakan untuk berbelanja di supermarket terdekat. Selain itu tote bag yang kamu dapatkan ketika mengikuti event seperti seminar cenderung memiliki gaya yang sangat menarik. Jadi kamu tidak akan minder menggunakan tote bag tersebut. 

Salah Satu Solusi

Meskipun masih belum bisa menanggulangi penggunaan plastik yang berlebihan, namun dengan tote bag bisa membuat penggunaan kantong plastik relatif berkurang. Sebagai makhluk penghuni bumi yang paling cerdas, seharusnya manusia bisa lebih bijak dalam menggunakan plastik. Terutama jika itu berhubungan dengan kelangsungan hidup bumi kedepan. 

Bayangkan jika limbah plastik terus tidak bisa dikendalikan seperti sekarang, dan akhirnya malah membuat semua sektor makhluk hidup semakin sengsara. Hutan yang tercemar akhirnya tidak bisa menghasilkan sumber daya lagi, dan hewan banyak yang mati karena ekosistemnya sudah tercemar. Secara perlahan akhirnya manusia hanya menggali kuburannya sendiri. Jadi pastikan gerak laku kamu kedepan tidak membuat bumi semakin tercemar.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like these