Serba Serbi Atap Polycarbonate

atap polikarbonat gelombang bening

Atap plastik gelombang saat ini kian menjadi incaran masyarakat, salah satunya yaitu atap polikarbonat gelombang bening. Sebelumnya apakah Anda pernah mendengar atap polycarbonat? Nah, jika belum kita ulas sedikit pengertiannya. Polycarbonate merupakan jenis atap rumah yang memiliki karakteristik polimer unik yang kuat terhadap terpaan cuaca dan suhu yang tinggi. Polycarbonate umumnya memiliki sifat bening atau tembus pandang, namun ada juga yang doff atau solid. 

Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai serba serbi atap polycarbonate. Untuk itu simak ulasan dibawah ini ya.

Bahan Material 

Jenis atap polycarbonate terbuat dari bahan atap polycarbonate yakni polimer spesial, unik, sangat kuat, lentur, serta tahan terhadap suhu hingga transparan  dan sangat cocok diaplikasikan pada pembiasan cahaya.

Spesifikasi Ukuran

Untuk spesifikasi dari atap polycarbonate yang beredar dipasaran luas biasanya memiliki dua tipe satu layer, dua layer, hingga tiga layer. 

Warna

Berbeda dengan jenis atap alderon yakni memiliki warna putih doff, biru doff, putih semi transparan, dan biru semi transparan, untuk jenis atap polycarbonate memiliki varian warna yang lebih beragam dari bening transparan hingga bronze atau abu-abu gelap.

Aplikasi

Jenis atap polycarbonate dapat diaplikasikan sebagai atap kanopi, atap teras rumah, atap wall cladding, dan partisi. Pada pemasangannya, jenis atap ini dapat dikombinasikan atau digabung dengan jenis atap alderon. Pilihlah dengan ukuran yang sama, contoh atap polycarbonate dapat dikombinasikan dengan Alderon RS Roma yang memiliki gelombang mirip dengan polycarbonate merk Solar Tuff varian Roma.

Setelah mengetahui mengenai serba serbi atap polycarbonate, Anda dapat memilih jenis apa yang nantinya akan Anda gunakan untuk atap rumah Anda dan jangan lupa pastikan kelebihan dan kekurangan dari penggunaan jenis atap polikarbonat gelombang bening ini. Selain itu Anda juga dapat melakukan konsultasi kepada ahlinya atau bisa juga mencari dari berbagai sumber mengenai harga pasaran dari jenis atap polycarbonate.

Demikian pembahasan mengenai serba serbi atap polycarbonat. Semoga singkat ulasan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like these