Jenis-Jenis Dan Fungsi Banner Yang Ada Di Jasa Cetak Spanduk

banner

Jasa cetak spanduk berupa stand banner memiliki jenis dan fungsi masing-masing. Masing –masing digunakan sesuai kebutuhan promosi sebuah perusahaan. Berikut ini adalah jenis dan fungsi dari banner di antaranya adalah:

  1. X Banner

Stand banner jenis ini dinamakan X banner karena pada pemasangannya sudah disertai dengan penyangga yang berupa tiang dan berbentuk huruf “ X”. Biasanya tiang penyangga tersebut terbuat dari bahan pipa alumunium dengan ukuran kecil, maka dari itu X banner ini sangat ringan dan mudah dibawa kemana saja.

Pada umumnya, X banner bisa diletakkan di dekat dengan pintu masuk sebuah outlet, toko, kantor, atau ruang seminar.

Kelebihan X banner ini, pada tiang penyangganya bisa dipakai secara berulang-ulang, jadi kita hanya perlu mencetak ulang bannernya saja sesuai dengan ukuran standnya. Untuk ukuran X banner sangat bervariasi, mulai dari ukuran 25 x 40 cm, 60 x 120 cm, 60 x 160 cm, dan 80 x 180 cm.

  1. Y Banner

Sebetulnya Y banner hampir mirip dengan X banner. Y banner ini juga terdiri dari banner dan tiang penyangga yang terpisah. Namun perbedaannya hanya di tiang penyangganya yang berbentuk seperti huruf “Y”.

Pada umumnya, Y banner mempunyai seperti alas di bagian bawah supaya bisa berdiri tegak dan lebih kuat. Tetapi media promosi dengan Y banner ini masih kurang diminati atau masih terbilang kalah populer dengan X banner. Untuk ukurannya sendiri yaitu 60 x 160 cm.

  1. Mini X Banner

Mini X banner ini sama dengan X banner biasa, hanya saja yang membuat beda adalah ukurannya yang lebih kecil atau disebut mini X banner , ukurannya 26 x 38 cm atau bisa lebih kecil lagi, tergantung sesuai keinginan. Namun apabila dilihat dari bahannya, mini X banner memiliki dua macam, yaitu mini X banner yang dilapisi stainless dan banner tanpa lapisan. Biasanya mini X banner ini diletakkan diatas meja untuk mempromosikan menu-menu makanan yang ada di sebuah restaurant.

  1. Roll Up Banner

Penggunaan banner jenis ini adalah dengan cara digulung, ketika kita hendak memakainya, kita hanya perlu menariknya dari atas ke bawah. Ukurannya 80 x 200 cm, 85 x 200 cm, 120 x 200 cm dan 150 x 200 cm.

Jasa cetak spanduk menyediakan berbagai macam jenis banner seperti diatas, sehingga kita tinggal memilih saja banner yang akan kita gunakan.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like these

No Related Post